Cari Materi Pelajaran Disini

Inilah Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Coba Liburan di Pulau 3 Gili

Setelah lelah menempuh studi, mungkin saat nya kamu melakukan relaksasi dan liburan. Alternatif liburan di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu untuk bersantai.
Pulau Lombok di Nusa Tenggara Timur adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia. Maka sudah tak aneh lagi kalau banyak traveller yang berburu  tiket murah ke Lombok di sepanjang tahun. Selain punya gunung Rinjani yang cantik dan sangat penting untuk kehidupan sekitar, Lombok juga dikelilingi garis pantai dan lautan yang menawan, serta kebudayaan yang unik dan masih terjaga. Belum cukup sampai di situ, Lombok juga punya banyak pulau-pulau kecil nan indah yang biasa disebut Gili. Beberapa diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang ketiganya terkenal dengan sebutan Pulau 3 Gili di Utara Lombok.


                                                    Source: Lifestyle.liputan6.com 

Ketiga GIli tersebut sangat recommended untuk kamu kunjungi untuk mengisi waktu libur. Disana terdapat banyak hal menarik yang bisa membuat para wisatawan betah dan selalu ingin kembali ke sana, di antaranya:

Pulau Bebas Polusi
Ketiga gili tersebut adalah pulau dengan udara yang tergolong bersih dari pencemaran. Hal intu karena tidak ada kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor yang berlalu lalang. Untuk bepergian, wisatawan bisa menggunakan kapal, sepeda, kereta kuda, atau berjalan kaki. Ketiga pulau ini pun tidak terlalu luas, jadi tidak akan menguras banyak energi saat mengelilinginya meskipun tanpa menggunakan kendaraan bermotor.

Harganya tergolong murah. Untuk kapal, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 15 ribu - 25 ribu rupiah sekali jalan. Sedangkan untuk menyewa sepeda, kamu hanya dikenakan biaya sekitar 25 ribu - 75 ribu per sepeda per hari. Penyewaan sepeda ini bisa dengan mudah kamu temukan di Gili Trawangan.

Fasilitasnya Cukup Lengkap
Meskipun ketiganya hanyalah pulau kecil, tapi fasilitasnya cukup lengkap, terutama di Gili Trawangan yang jadi pusat wisata di Pulau Tiga Gili. Mulai dari mesin ATM, pusat jajanan, bar, dan restoran, penginapan, sampai dermaga ada di sini. Jadi wisatawan tidak akan mengalami banyak kesulitan selama liburan di sini.

Banyak Penginapan Murah
Tak hanya hotel berbintang, di sini pun cukup banyak penginapan yang bisa kamu pesan di kisaran harga 150 ribu rupiah ke atas per kamar p[er malam. Meskipun murah, pelayanannya cukup memuaskan. Selain itu, ukuran kamarnya pun cukup luas untuk kamu yang datang secara rombongan. Namun, harga tersebut pasti akan naik saat peak season seperti libur akhir tahun. Namun tidak perlu cemas karena hal ini wajar terjadi di kawasan wisata.

Serasa di Luar Negeri
Hal menarik yang ada di Pulau 3 Gili adalah kamu akan merasakan suasana liburan di luar negeri karena wisatawan di sana masih di dominasi turis asing. Bahkan dalam satu kapal, bisa saja hanya rombongan kamu yang berasal dari Indonesia selain awak kapal itu sendiri. Namun tenang saja, hal tersebut tidak akan membuatmu merasa asing di negeri sendiri karena masih banyak penduduk lokal yang bisa ditemui. Berbagai tanda yang dipasang pun tetap masih banyak yang menggunakan berbahasa Indonesia meskipun dicampur dengan bahasa Inggris.

Punya Pantai yang Cantik
Daya tarik paling menawan yang ada di Pulau 3 Gili adalah pantainya yang eksotis. Ketiga gili tersebut memiliki pantai berpasir putih nan halus yang berpadu dengan air laut yang biru dan jernih. Menariknya, hampir setiap pantai yang ada di sana bisa dikunjungi untuk bersantai, terutama di Gili Trawangan.

Ada Spot Sunset yang Keren
Di GIli Trawangan, kamu juga akan menemukan spot sunset yang sangat indah dan tidak semua tempat memilikinya. Tempat tersebut berada di pesisir barat. Di sana, ada ayunan yang berdiri atas air. Ayunan tersebut bahkan bisa kamu duduki. Jadi selain berfungsi untuk menambah keindahan pemandangan sunset di sana, ayunan ini pun dapat digunakan untuk berfoto atau bersantai.

Banyak Spot Snorkeling yang Indah
Keindahan Pulau 3 Gili tidak berhenti sampai pesisir saja. Di bawah lautnya, terdapat taman karang yang sangat indah. Kamu bisa melakukan snorkeling atau diving di banyak titik sekaligus. Untuk snorkeling, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 350 ribu rupiah untuk mendapatkan pelayanan snorkeling dari pagi hingga sore, kapal untuk membawamu ke spot terbaik, serta makan siang. Harga ini dirasa sangat pantas dibayar untuk melihat keindahan bawah laut Pulau 3 Gili. Namun, berhati-hatilah saat snorkeling atau diving di Pulau 3 Gili karena arus bawah laut di sana cukup deras di waktu tertentu.

Sekarang tunggu apalagi, ayo pesan tiket murah ke Lombok seperti maskapai Lion Air untuk merasakan keindahan Pulau 3 Gili. Tapi, sebaiknya kamu cek daftar harga tiket pesawat Lion Air agar berpeluangan mendapatkan promo menarik.

Kamu bisa melihat daftar harga tiket pesawat Lion Air di reservasi.com. Di sini, ada banyak tiket murah dari berbagai maskapai lainnya ke berbagai destinasi menarik.
>

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Coba Liburan di Pulau 3 Gili"

Posting Komentar

Kontributor