Cari Materi Pelajaran Disini

Bersepeda Dan Hidup Sehat

Hampir setiap hari minggu di setiap daerah di indonesia menggelar acara CFD atau Car Free Day, dimana acara ini memberikan dampak yang positif dan membentuk Gaya Hidup Sehat bagi masyarakat indonesia, banyak masyarakat yang antusias dan ikut berpartisipasi, dengan berjalan santai, dan bersepeda. Kebanyakan CFD ini di dominasi oleh pengguna sepeda, banyak komunitas sepeda yang ikut berpartisipasi untuk meramaikan CFD ini.


Sepeda berkembang mulai dari abad ke 19 dengan pertama kali di temukan sampai dengan sekarang, sepeda memiliki banyak jenis, sesuai kebutuhan dan memiliki fungsinya masing-masing, bersepeda mempunyai banyak manfaat seperti banyak memberikan energi, membentuk tubuh secara ideal, mengencangkan paha dan membentuk otot betis. 

Bersepeda juga dapat membantu pembakaran lemak tubuh, diet yang sehat,  dapat memperlancar sirkulasi darah , melancarkan nutrisi ke otot dan seluruh tubuh. Jika anda mengalami stress akibat penat dengan pekerjaan bersepeda menjadi alternatif liburan anda pasalnya bersepeda sering dilakukan di alam terbuka yang sedikitnya terhindar dari polusi udara dan lalu lalang kota-kota besar tempat anda bekerja.

Bersepeda sekarang ini banyak di minati oleh semua kalangan masyarakat, dan menjadi Gaya Hidup Sehat yang ramah lingkungan, mempererat silaturahmi,dan memperpanjang umur. Namun bersepeda juga memiliki resiko yang kurang baik jika dilakukan secara berlebihan, bagi anda yang mempunyai penyakit rematik dan masalah persendian maka bersepeda lebih dari anjuran akan mengalami efek yang fatal bagi tubuh anda, selain itu juga gesekan pada otot kaki dan pedal sepeda jika terlalu kencang akan menyebabkan masalah pada lutut anda, mengalami keram dan kesemutan. 

Jika anda hobi bersepeda gunung atau MTB, maka kurangilah tinggi sadel anda agar bisa mengurangi resiko kecelakaan dan pembengkokan pada tulang punggung anda, menurut Dr. Andri Wanandra bersepeda secara berlebihan akan mengakibatkan kesemutan pada Mr.P anda, hal itu terjadi karena terlalu lama duduk di atas sadel dan terjadi gesekan yang menyebabkan panas di sekitar panggakal paha. Bersepeda memang menjadi Gaya Hidup Sehat, jika di ukur sesuai dengan kemampuan diri kita sendiri.  
>

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bersepeda Dan Hidup Sehat"

Posting Komentar

Kontributor