Ketik Aja Disini

Penyebab Kanker Rahim yang Terjadi Pada Wanita


Sebelum mengetahui apa saja penyebab kanker rahim maka Anda perlu tahu dulu apa saja hal atau fakor yang bisa mengakibatkan timbulnya kanker di mulut rahim ini. Sesuai dengan namanya, kanker rahim tentu saja menyerang dan menggerogoti kesehatan wanita terutama pada bagian organ kewanitaannya. Tepatnya di bagian leher rahim yang terletak diantara kemaluan wanita dan rahimnya. 

Human papilloma Virus (HPV) merupakan penyebab dari kanker rahim. Sedangkan penyebab banyak kematian pada kaum wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18. Ada banyak sekali cara penularan atau perpindahan virus ini dari satu tempat ke tampat lainnya sehingga bisa sampai menginfeksi seseorang. Tidak hanya melalui cairan, tapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit.  


Sebagai contoh jika tempat tersebut tidak dibersihkan secara benar dan bersih, maka besar kemungkinan tempat tersebut bia menjadi tempat bersarangnya HPV yang akan siap menyerang siapapun wanita yang menggunakan WC tersebut. Maka dari itu hendaknya Anda lebih waspada dan selalu mencari WC yang bersih saat berada di tempat-tempat umum. Selain itu, penggunaan wc umum yang sudah terkena virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik. 

Selain itu, menjadikan pola kebiasaan hidup yang kurang baik juga bisa menyebabkan terjangkitnya kanker rahim ini. Seperti kebiasaan merokok, kurangnya asupan vitamin terutama vitamin c dan vitamin e serta kurangnya asupan asam folat. Kebiasaan buruk lainnya yang dapat menyebabkan kanker rahim adalah seringnya melakukan hubungan intim dengan berganti pasangan, melakukan hubungan intim dengan pria yang sering berganti pasangan dan melakukan hubungan intim pada usia dini seperti melakukan hubungan intim pada usia kurang dari 16 tahun bahkan dapat meningkatkan resiko dua kali terkena kanker rahim. 

Faktor lain penyebab kanker rahim adalah penggunaan pil KB dalam jangka waktu lama ini pun bisa menjadi pemicu seseorang terjangkit kanker rahim.

Penyakit kanker rahim membutuhkan proses yang sangat panjang yaitu antara 10 hingga 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker yang pada mulanya dari sebuah infeksi. Oleh karena itu, saat tahap awal perkembangannya akan sulit untuk di deteksi. Tetaplah waspada dan segerakan pergi ke Dokter jika Anda merasakan gejala-gejala penyebab kanker rahim. Selain itu, anda harus mewaspadai diabetes dengan menjaga makanan untuk diabetes yang sehat dan bergizi.
>

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Kanker Rahim yang Terjadi Pada Wanita"

Posting Komentar

Kontributor