Ketik Aja Disini

TOEFL – YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG AMERIKA



TOEFL merupakan ujian buatan Amerika yang digunakan sebagai garis pedoman untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa asing yang akan belajar di sekolah atau universitas Amerika atau Kanada, maka sangatlah penting untuk mengetahui tentang Amerika dan bahasanya, American English. Hal ini dikarenakan konteks untuk sebagian besar pertanyaan, percakapan, ceramah, dan penulisan bacaan menggunakan American English. Bahkan pertanyaan menggunakan struktur tes dan ekspresi tertulis diambil dari naskah atau buku teks Amerika. Ada beberapa bacaan yang mengangkat tema internasional tetapi tetap menggunakan American English , dan opini yang digunakan biasanya merupakan opini penulis Amerika. 


            Jika kamu sudah mempelajari Bahasa Inggris dari negara lain (British, Australian, dan sebagainya), hampir pasti kamu mengenal American English. Ada beberapa perbedaan seperti penulisan kosa kata (colour  untuk British dan color untuk American) atau pemakaian kosa kata itu sendiri.


            Beberapa contoh kosa kata Amerika yang digunakan dalam TOEFL antara lain gas (petrol), gas station (filling station), trunk (boot), sidewalk (footpath atau pavement), downtown (city center), airplane (aeroplane), dan masih banyak lainnya.


            Pelafalan yang diucapkan pembicara juga American, tetapi diucapkan dari berbagai daerah di Amerika, sehingga akan muncul beberapa perbedaan aksen.


            Ada beberapa kosakata yang perlu segera kamu ketahui. Kamu juga bisa membuat daftar kosa kata TOEFL kamu sendiri dengan pengelompokan sesuai keinginan kamu yang didasarkan dari bacaan.



ð  Forecast, meteorologist, snow, sleet, blizzard, precipitation, drizzle, hail, hurricane, hurricane watch, wind chill factor, ice, icy, to ski, to skate, a snow drift, a mud slide, and so on.


2)      Perjalanan

ð  Flight, baggage, baggage claim, airport, boarding, to board, boarding card, gate, delay, automobile, gas, gas tank, gas station, to fill up, trunk, fender, speed limit, to exceed, a flat tire, a taxi, a cab, an intersection, a highway, a round trip ticket, and so on.


3)      Kehidupan kota

ð  Downtown, shopping mall, store, bank account, to withdraw money, dollars and cents, a sale, sale price, different types of clothing, synonims for clothing like attire and garment, and so on.


4)      Kehidupan rumah

ð  Yard, terrace, row house, brownstone, apartment, to rent, a deposit, garage, bathroom, faucet, take a shower, loft, Thanks-giving, and so on.


5)      Makanan

ð  Reservation, restaurant, menu, to order, the check, a tip, spicy, bland, to taste good, service, silverware, and so on.


6)      Kehidupan kampus

ð  Coolege as meaning the same as university, school as also meaning university, classmate, dorm or dormitory, assignment, paper, quiz, exam, the names of various subjects (Math, Geography etc.), semester, vacation, campus, sophomore, upperclasman (a junior or senior at college), and so on.


7)      Kata kunci umum

ð  Borrow, lend, purchase, apply for, accept, give a lift to, collect, pick up, call by, call, and so on.


8)      Lain-lain

ð  Bussiness, professions and occupation, American political life, entertainment, nature and science, and so on.



Banyak jenis nama-nama yang khusus yang perlu juga untuk kamu ketahui. Kamu tidak perlu mempelajari semuanya tetapi cukup dengan mengenalnya sebagai nama tertentu, bukan kata lain yang mempunyai banyak arti. 


a)      Nama pertama

Perbanyaklah mengenal nama pertama orang Amerika, seperti Bob, Jennifer, Cathy, Frank, Mike, dan sebagainya. Kamu perlu mengenal baik nama penuh maupun singkatannya. Beberapa nama dapat membingungkan jika ditulis dengan kata lain seperti Frank dengan Frankly.


b)      Nama negara bagian

Sekali lagi kamu tidak perlu mempelajari semuanya. Kamu tidak akan ditanya tentang pengetahuan kamu. Meskipun begitu kamu harus mencoba mengenalnya. Beberapa negara bagian seperti Idaho, Oregon, Wyoming, dan Connectitut tidak terlalu populer, tetapi bisa muncul dalam TOEFL.


c)       Nama wilayah atau geografi

Kamu juga perlu mengenal beberapa nama wilayah atau geografi yang cukup terkenal di Amerika seperti The East Coast, The West Coast, The Deep South, New England, The Great Plains, The Great Lakes, The Sun Belt, The Bible Belt, The Rockies, dan sebagainya.


d)      Institusi atau istilah yang berhubungan dengan masyarakat

Seperti Senate, The House of Representatives, atau hanya The House saja. City Hall, the police department, the sherriff, The Secretary of State, the mayor, dan sebagainya.



Akan lebih baik jika kamu mengenal sedikit sejarah dan budaya Amerika. Walaupun tidak diuji tentang pengetahuan kamu, hal ini akan membantu kamu mempermudah menjawab pertanyaan. Sebagai contoh jika kamu mengetahui tentang pemukiman pertama di wilayah utara, kamu akan segera mengenali apa dan siapa yang menjadi subjek bacaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TOEFL – YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG AMERIKA"

Poskan Komentar