Ketik Aja Disini

Perlukah Les atau Kursus Bahasa Inggris ?

Jika pertanyaan dari judul di atas ditanyakan kepada anda, kira-kira apakah jawaban anda?
Les atau kursus mata pelajaran adalah suatu pelajaran tambahan yang diberikan kepada siswa di luar jam sekolah. Banyak hal positif yang dapat diterima siswa jika diberikan les tambahan, diantaranya :


1. Guru les dapat membimbing siswa didik untuk mengerjakan semua tugas yang diberikan guru di sekolah
2. Lembaga atau tempat bimbingan belajar dapat menuntun siswa agar dapat menghadapi ujian atau test di sekolah dengan baik
3. Dapat meringankan orang tua dalam hal mengajari pelajaran sekolah kepada anaknya di rumah
4. Bagi si anak, ia memiliki waktu yang fix untuk belajar, sehingga tidak ada hal-hal lain yang dapat dilakukannya selain belajar, belajar, dan belajar.

Khusus membahas pelajaran bahasa Inggris, les atau kursus bahasa inggris merupakan satu hal yang sangat penting, mengingat bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Namun semua tetap harus sesuai kebutuhan. Apa artinya sesuai kebutuhan?
Artinya begini, kita harus menyesuaikan kemampuan anak kita maupun usia anak kita dalam belajar bahasa Inggris. Misalnya anak yang baru berumur 5 tahun sudah kita paksakan untuk les ini dan les itu. Yah, memang kita selalu ingin yang terbaik bagi buah hati kita, tapi ada baiknya anda menyiasatinya juga dengan hal-hal pembelajaran kreatif lainnya. Ingat, anak-anak pada dasarnya sangat suka bermain. Oleh karena itu, buatlah ia senyaman mungkin untuk bermain dan selipkanlah unsur edukatif dalam permainan-permainannya.

Di samping itu, jika orang tua terkendala dalam masalah budget untuk memasukkan anak pada suatu kursus maka banyak alternatif di internet tentang kursus bahasa Inggris Online yang bagus. Silahkan dimanfaatkan buk, dan seringlah berinteraksi dengan anak anda karena pertumbuhannya sangat dipengaruhi oleh peran orang tua.

Kesimpulan dari artikel Perlukah Kursus Bahasa Inggris ini adalah :
Pada dasarnya kursus bahasa Inggris sangat penting, saran saya ajari lah anak anda bahasa Inggris sejak usia dini. Akan tetapi, berikanlah kursus yang sesuai kebutuhan anak dan kantong anda.

Semoga Berhasil Parents.

Harri Pranata

Baca juga :
Cara mudah belajar Grammar dalam bahasa Inggris

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perlukah Les atau Kursus Bahasa Inggris ?"

Poskan Komentar