Ketik Aja Disini

Kuliah Jurusan Teknik Informatika di Indonesia

Bagi kamu yang masih bingung dengan jurusan kuliah yang satu ini, kamu harus membaca artikel di bawah ini.

Kuliah Jurusan Informatika sebenarnya merupakan cabang dari computer science yaitu yang biasa disebut dengan Teknik Informatika atau ilmu komputer.  Hal ini mengacu pada kurikulum yang berlaku di Indonesia.

Adapun acuan kurikulum informatika atau komputer di negara kita terbagi menjadi tiga jurusan :
 1. Computer Science
Studi untuk program studi (jurusan) Teknik Informatika atau Ilmu komputer. mempelajari antara lain tentang bagaimana mengembangkan robotic, pc vision, intelligence system, bio – informatika, dan hal – hal lainnya  terkait dengan pengembangan komputer . Untuk itu, ilmuwan komputer ini harus mempelajari berbagai hal secara teoritis hingga dasar – dasar algoritma dan mengetahui cara mengimplementasikannya. Jurusan ini diharapkan menghasilkan lulusan dengan kemampuan cukup luas dimulai penguasaan teori (konsep) dan pengembangan code. 

2. Computer Enginering
Program studi (jurusan) Sistem Komputer atau Teknik Komputer mempelajari tentang bagaimana mendesain dan merancang konstruksi komputer dan sistem berbasis komputer dengan baik dan benar. Ilmu ini mengenai hardware, software, komunikasi dan tentu saja memahami proses interaksi antara bagian tersebut. Jurusan ini diharapkan menghasilkan lulusan yang mampu mendesain dan mengimplementasikan sistem yang terintegrasi baik software maupun hardware    

3. Informatika System
Sistem Informatika atau Manajemen Informatika, mempelajari antara lain tentang bagaimana membangun dan mengintegrasikan solusi teknologi informasi dengan proses bisnis yang tersedia, sehingga suatu institusi bisnis  dapat mencapai goalnya dengan efektif dan efisien. Jurusan ini diharapkan menghasilkan lulusan yang kompeten menganalisis kebutuhan (need) dan proses bisnis (business process) serta mendesain sistem berdasarkan pada tujuan organisasi. 

Jadi apakah kamu berminat untuk kuliah IT?
Pilihlah kuliah yang dapat membawa misi dan passion kamu menjadi seorang yang ahli di bidang IT. Jangan sia-sia kan waktumu untuk mempelajari hal yang tidak kamu sukai. Just Do It Guys.

Semoga informasi yang diberikan bisa berguna untuk semuanya terutama bagi mahasiswa baru yang tertarik mengambil atau berminat untuk memasuki dunia perkuliahan informatika.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kuliah Jurusan Teknik Informatika di Indonesia"

Poskan Komentar